PENERIMAAN MAHASISWA BARU TAHUN 2018

Selamat & Sukses Kepada Jurusan dan Program Studi dengan TERAKREDITASI

SELAMAT KEPADA WISUDAWAN/TI SEMOGA ILMU YANG DIPEROLEH BERGUNA BAGI AGAMA,NUSA, DAN BANGSA

sandiaga uno 2

Batusangkar : Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, launching Jurusan terbarunya Pariwisata Syariah (PASYA). Jurusan Pariwisata Syariah masuk dalam pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Bertempat di Bank Nagari Sumatera Barat, Sabtu, 21/01-18

Jurusan Pariwisata Syraiah IAIN Batusangkar di launching oleh Wakil Gubenur DKI Jakatra Sandiaga Uno bertepatan dengan kegiatan gerakan 2.000 hafiz Alquran di Sumbar th 2018. Yang di hadiri lansung oleh Gubenur Sumatera Barat.

Sandiaga Uno Apresiasi terhadap IAIN Batusangkar, dengan telah di bukanya Jurusan Pariwisata Syariah, ini mendorong melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang handal dalam bidang pariwisata nantinya, kerena di Sumatera Barat sudah memulai pengembangan wisata Halal, kami di Jakarta juga ingin mengembangkan wisata halal ini," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Padang, Sabtu.

Rektor IAIN Batusangkar Dr. Kasmuri, MA. Mengatakan dalam acara launching Jurusan Periwisata Syariah, bahwa Jurusan Pariwisata Syariah sudah dapat izin untuk menerima mahasiswa baru tahun 2018 dari Kementerian Agama RI.

Kampus sebagai pusat edukasi tentu harus mengambil peran. IAIN Batusangkar yang terletak di kota Budaya Kabupaten Tanah Datar dalam arti Luak Nan Tuo. Mengingat dari itu IAIN Batusangkar merupakan peluang yang besar untuk generasi muda agar bisa mengembangkan wisata-wisata halal yang ada di sumatera barat, Jurusan Pariwisata syariah IAIN Batusangkar merupakan Jurusan dengna profil lulusan pengelola Wisata Budaya, Cagar Alam, Ziarah dan Kuliner halal-Peneliti dalam Bidang Ilmu kepariwisataan Syariah-menjadi Tenaga Ahli Pada Institusi/Instansi kepariwisataan.

Menjawab peluang yang begitu besar untuk di sektor pariwisata halal, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar harus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang profesinal untuk menyokong wisata halal Provinsi Sumatera Barat, ucap Rektor.

Menurut Wakil Rektor I Desmita perkembangan pariwisata di Provinsi Sumatera Barat ini memberi kesempatan besar terhadap calon pencari kerja bagi lulusan yang sesuai bidangnya, terutama Jurusan Pariwisata Syariah, terlebih lagi, Provinsi Sumatera Barat saat ini fokus dalam pengembangan pariwisata halal yang Religi, pada umumnya untuk menggaet kunjungan wisatawan dari sejumlah negara mayoritas muslim di dunia.

Tambahan Wakil Rektor I IAIN Batusangkar Desmita Potensi wisata syariah kedepannya dinilai sangat menjanjikan. Jurusan pariwisata syariah ini ke depannya akan menjadi aikon yang banyak dilirik oleh Mahasiswa Baru karena Lulusan Pariwisata syaria#h memiliki potensi Lapangan kerja yang cukup besar untuk kawasan Sumatera Barat.

Turuta hadir dalam acara launching Jurusan Pariwisata Syraiah IAIN Batusangkar Gubenur Sumatera Barat, Wakil Gubenur DKI Jakarta, direktur Bank Nagari, Ustad Farel (Pengelola Rumah hafiz), Perguruan Tinggi Sumbar, Rektor, Wakil Rektor I ,II Direktur Pascasarjana, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar.(dn/hm)